Bagaimana Cara Membeli HP di Shopee dengan Cicilan?

Mau beli hp di shopee dengan cara cicilan kredit online? Bisa banget lho kalau kamu mau cicil hp di shopee dengan cara yang mudah. Pastikan saja bahwa kamu sudah punya penghasilan serta memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan seperti domisili serta usia yang cukup.

Biasanya syarat untuk mengajukan cicilan kredit handphone secara online sangatlah mudah yang paling penting kamu sudah memiliki akun terlebih dahulu di shopee sehingga kamu bisa checkout dengan mudah.  setelah kamu memilih handphone yang kamu inginkan tinggal memilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan.

Gunakan Aplikasi untuk Pembelian

Sangat disarankan jika kamu membeli handphone, gunakanlah aplikasi yang ada di shopee.  Alasannya karena biasanya promo dan diskon hanya diberikan lewat aplikasi saja. Sehingga akan berbeda jika kamu memilih smartphone yang kamu inginkan lewat shopee versi website. Proses pembelian lewat aplikasi juga lebih simpel dan praktis dibandingkan melalui fitur website. Kamu juga bisa lebih fokus jika menggunakan aplikasi shopee yang disiapkan.

Cari Toko yang Tepercaya

Jika kamu sudah memiliki aplikasi shopee dan sudah memiliki akun, pastikan kamu mencari toko yang terpercaya.  Cara memilih toko yang terpercaya adalah dengan melihat jumlah transaksi serta testimoni dari pembeli sebelumnya. Dengan melihat kedua indikator tersebut artinya kamu sudah bisa menyeleksi mana toko yang memang benar-benar terpercaya ataupun mana toko yang baru saja memulai usahanya di shopee.

Kredibilitas ini sangat penting karena kamu akan membeli barang yang cukup mahal. Sehingga pembelian bisa mendapatkan garansi secara baik sampai barang tersebut sampai di rumah.

Pilih Jasa Kurir yang Punya Reputasi Baik

Jika kamu sudah memilih toko yang punya reputasi, jangan lupa untuk memilih jasa kurir atau jasa pengiriman yang terpercaya. Pilihan kurir biasanya akan berpengaruh terhadap kecepatan pengiriman. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan klaim asuransi jika pada proses pengirimannya yang terjadi kerusakan. Karena itu pastikan kamu memilih jasa kurir yang punya reputasi baik di kalangan para pembeli online.

Gunakan Asuransi untuk Proteksi Barang

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan yang terjadi pada pengiriman maupun barang yang dikirim,  gunakanlah asuransi yang disediakan sesuai dengan harga smartphone yang dibeli. Asuransi yang dianjurkan tidak hanya asuransi untuk proteksi barang tapi juga asuransi dalam pengiriman.

Sehingga kamu bisa mendapatkan double protection baik untuk barang maupun untuk pengiriman. Dengan begitu barang yang kamu pesan akan lebih terjamin ketika sampai di rumah.

Gunakan Cicilan Kredit Online yang Legal

Jika kamu ingin menunjukkan cicilan kredit online bisa menggunakan layanan dari Kredivo yang punya fitur cicilan 3 bulan tanpa perlu bayar bunga alias secara 0%. Cukup bayar biaya administrasinya saja sebesar 3% dari harga barang.  Secara sederhana jika kamu membeli handphone sebesar 1 juta rupiah maka biaya admin yang ditetapkan adalah 30.000 saja. Sisa pokok utangnya bisa dibagi 3 alias 3 bulan.

Kredivo merupakan salah satu layanan cicilan kredit online yang sudah terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga memiliki legalitas yang jelas dan bisa melindungi kedua belah pihak baik itu kreditur maupun debitur. Jika kamu ingin mengajukan menjadi member Kredivo pastikan untuk mendaftar sebagai member premium supaya kamu bisa mendapatkan limit pinjaman sehingga 50 juta rupiah.