Berita

Agar Klaim Allianz Lancar Dan Langsung Approve, Lakukan Hal Ini!

Semakin lama jumlah perusahaan asuransi yang ada di Indonesia jadi semakin banyak, begitu juga dengan jumlah masyarakat atau nasabah yang membeli produk keuangan tersebut, bahkan dalam berbagai jenis, mulai dari asuransi kesehatan, jiwa, asuransi kendaraan dan masih banyak yang lainnya. Allianz sendiri menjadi perusahaan asuransi yang banyak dipilih masyarakat Indonesia, apalagi memang reputasinya dikenal bagus. Klaim Allianz juga dikenal mudah ada fasilitas klaim langsung sampai dengan online.

Pada dasarnya dengan memiliki asuransi memang akan memberikan proteksi terbaik dalam hidup, khususnya terhadap hal-hal yang mungkin akan terjadi di masa depan. karena resiko seperti jatuh sakit sampai dengan kematian pastinya juga ada. Hanya saja tidak ada yang tahu kapan nantinya hal tersebut akan terjadi. Semuanya juga memiliki dampak atau efek pada kondisi keuangan rumah tangga. Ada biaya yang harus Anda keluarkan dalam menghadapi hal tersebut, serta jumlahnya tidak sedikit.

Jika Anda punya proteksi dari Allianz maka akan jauh lebih mudah, karena memang nantinya cukup ajukan klaim Allianz saja, tentunya dengan memenuhi berbagai macam syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentunya agar klaim Anda tersebut berjalan lancar serta bisa langsung diterima, maka Anda dapat melakukan beberapa hal ini, yaitu:

  1. Aktif dalam membayar premi setiap bulannya, pastikan hal pertama yang Anda lakukan dalah dengan aktif dalam membayar kewajiban atas premi. Karena untuk memastikan agar nantinya kondisi polis tersebut selalu aktif dan nasabah mendapatkan manfaat proteksi atau perlindungan, maka harus memenuhi kewajibannya terlebih dahulu. Kewajiban ini harus dibayarkan secara rutin setiap bulannya. jika sampai pembayaran melebihi jatuh tempo, apalagi dalam jangka waktu yang lama, polis akan segera dinonaktifkan, sehingga nasabah tidak bisa menikmati manfaat dari asuransi, tentunya sangat disayangkan bukan.

  1. Simpan polis di tempat yang aman, serta pastikan bahwa keluarga mengetahuinya, agar jika nantinya dibutuhkan akan lebih mudah untuk menggunakan atau memanfaatkan polis tersebut. Apalagi jika itu merupakan asuransi jiwa. Karena memang tak jarang diantaranya anggota keluarga yang tidak tahu bahwa kepala keluarga telah memiliki proteksi dengan asuransi tersebut, sehingga ketika meninggal mereka tidak mengajukan klaim sama sekali, hingga batas waktu yang telah ditentukan, akibatnya uang premi juga hangus.

  1. Hubungi pihak asuransi jika terjadi resiko, jika ada sebuah kejadian yang memungkinkan untuk bisa dilakukan klaim, penting bagi Anda untuk segera menghubungi pihak asuransi, bisa menghubungi agen saja atau ke CS, tanyakan mengenai seluk beluk terkait dengan prosedur klaim agar tidak salah kaprah, termasuk diantaranya adalah batas waktu pengajuan klaim.

  1. Klaim kejadian atau hal yang memang masuk dalam perlindungan asuransi, selanjutnya yang tidak kalah penting adalah kejadian yang bisa diklaim atau bisa dirasakan manfaatnya hanyalah sesuatu yang termasuk dalam perlindungan asuransi, karena ada beberapa poin yang dikecualikan atau tidak dilindungi oleh asuransi. Jika Anda mengajukan klaim untuk hal-hal yang tidak dilindungi, otomatis permintaan klaim juga akan ditolak.

Semakin mudah mengajukan klaim Allianz karena sekarang ini sudah ada fasilitas klaim berbasis digital atau online. Tak perlu khawatir juga mengingat perusahaan asuransi yang satu ini menjamin keamanan serta kepercayaan. Sudah banyak nasabah yang puas menjadi bagian dari Allianz karena kualitas serta layanan yang diberikan, maka nantinya Anda tidak perlu ragu lagi untuk ikut menjadi bagian dari Allianz ini.